Aksi HMI, Ketua DPRD Madina Tandatangani Surat Kesepakatan Penolakan Kenaikan BBM

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan tegas menyetujui semua tuntutan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Madina

topmetro.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan tegas menyetujui semua tuntutan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Madina dalam aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Madina, Jumat (9/9/2022).

Dan bahkan, aplikasi dari persetujuan yang ditegaskan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH tersebut ditandai dengan menandatangani surat tuntutan dari puluhan mahasiswa HMI itu.

“Secara pribadi saya sejak awal sudah menolak kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM-red). Hari ini, saya juga siap untuk mengirimkan surat ke pemerintah pusat terkait sikap dari saya selaku Ketua DPRD Madina yang menolak kebijakan kenaikan BBM,” ujarnya di sela aksi demo ratusan massa HMI

“Tembusan surat ini nantinya akan saya sampaikan ke Adinda,” ungkap Erwin kepada Ketua HMI Madina Mhd Riswan Nasution dan kader HMI lainnya

Pantauan topmetro.news, dalam menjawan aksi mahasiswa, turut mendampingi Erwin Efendi Lubis antara lain, Wakil Ketua DPRD Erwin Efendi Nasution dan Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH.

Dalam aksi tersebut, HMI menurunkan puluhan kader mereka di Kabupaten Madina. Aksi berlangsung pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Aksi ini pun berlangsung damai. Bahkan mahasiswa sempat ikut berdiskusi di Ruang Paripurna Kantor DPRD Madina.

Aksi Serentak

Ketua HMI Kabupaten Madina Mhd Riswan Nasution mengatakan bahwa kegiatan mereka merupakan rangkaian aksi serentak HMI di seluruh Indonesia.

“Tuntutan kami menolak kebijakan kenaikan BBM. Saat ini bisa dikatakan mewakili masyarakat kita yang sedang mau bangkit dari Pandemi Covid-19. Masyarakat kita khususnya UMKM saat ini sedang bangkit. Maka dengan kebijakan kenaikan BBM ini, akan memperparah kembali kondisi ekonomi masyarakat,” sebutnya dalam orasi

Riswan juga mengatakan dengan disetujui tuntutan dari HMI oleh Ketua DPRD membuat massa aksi merasa dihargai. Riswan juga mengucapkan terimakasih atas respon dari Ketua DPRD Madina.

“Respon Abanganda Erwin Ketua DPRD sangat kami hargai. Kami ucapkan terimakasih karena mengizinkan kami berdiskusi di dalam ruangan paripurna yang nyaman ini,” pungkasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment